RAHASIA WORTEL BAGI BAYI DAN KECANTIKAN


RAHASIA WORTEL BAGI BAYI DAN KECANTIKAN .

Buah yang memiliki warna oranye ini diketahui mengandung banyak sekali dan kaya akan vitamin A, sehingga selain memiliki manfaat untuk kecantikan buah wortel juga sangat bagus untuk kesehatan anda. Nah manfaat wortel untuk kecantikan sudah sangat jelas, bahwa wortel bisa membuat kulit anda menjadi cerah, halus, putih dan juga mencegah terjadinya jerawat atau masalah pada kulit wajah. Bahkan selain bisa digunakan untuk kecantikan, manfaat buah wortel juga sangat ampuh mencegah dan mengobati masalah kesehatan yang berhubungan dengan kekurangan vitamin A seperti penyakit mata. Untuk itu manfaat wortel untuk wajah, kecantikan dan kesehatan ini sudah tidak diragukan lagi. Untuk mengetahui akan manfaat apa saja dari buah wortel untuk kesehatan anda.


Manfaat wortel bagi bayi

Bayi yang berusia 6 bulan membutuhkan makanan perndamping atau MPASI tentunya makanan pendamping bagi bayi haruslah mengadnung banyak gizi, mineral dan kaya akan protein . Wortel merupakan sayuran yang sangat disarankan untuk makanan pendamping bayi berusia 6 bulan karena wortel memiliki banyak manfaat untuk pertumbuhan sang bayi . Dikarenakan wortel mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk membantu pencernaan pada bayi dan mencegah sembelit karena wortel mengandung kaya serta yang tinggi .
Selain itu, wortel sangat aman untuk kesehatan bayi kenyataannya banyak para ibu menggunakan wortel sebagai makanan pendamping bayi karena memiliki banyak manfaat . Berikut adalah manfaat wortel bagi bayi

Manfaat wortel bagi kesehatan bayi :

1. Sumber vitamin dan mineral yang baik

Yang paling penting dalam wortel adalah banyak mengandung vitamin A yang bermanfaat bagi kesehatan mata . Wortel juga sumber kalsium dan magnesium yang baik bagi kesehatan tulang . Kandungan zat besi pada wortel juga menghasilkan hemoglobin yang baik bagi tubuh . Selain itu, kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi pada bayi terutama

2. Membantu melancarkan pencernaan
Wortel yang dimasak dan telah dihaluskan juga sangat mudah dicerna oleh bayi dan juga berguna untuk membantu enzim pencernaan pada lambung . Jika anda rutin memberi wortel maka itu dapat mencegah sang bayi mengalami gangguan asam perut apalagi hal tersebt sangat sering dialami oleh bayi .

3. Membantu mencegah sembelit pada bayi
Kemungkinan ada bayi yang sering mengalami sembelit yang menyebabkan mereka rewel dan susah makan . Tapi anda tek perlu khawatir karena kandungan serat dalam wortel memiliki manfaat untuk mencegah sembelot pada bayi . Pada dasarnya, serat berfungsi untuk menyerap air dan membuat feses anak menjadi lunak sehingga lebih mudah bergerak didalam usus .

4. Melegakan pernapasan
Wortel bisa mencegah asma pada anak, khususnya yang selalu dikelilingi perokok. Studi pada anak usia 4-16 tahun menemukan, asupan beta-karoten yang oke akan mengurangi serangan asma hingga 10% bila ia berada di lingkungan bebas rokok, serta 40% jika menjadi perokok pasif alias menghisap asap rokok orang lain.

5. Meningkatkan daya tahan tubuh

Vitamin A membuat kulit dan sel-sel sepanjang saluran napas, sistem pencernaan dan saluran kemih tetap sehat. Semua ini merupakan ujung tombak pertahanan tubuh terhadap infeksi. Bahkan, kekurangan vitamin A yang ringan sekalipun pada anak erat kaitannya terhadap tingginya angka penyakit saluran pernapasan dan diare.

6. Membantu mengobati diare
Wortel merupakan salah satu obat alami yang bagi untuk mengobati diare pada bayi . Dengan memberi wortel yang cukup pada buah hati anda dapat menghentikan diare dan membantu menghilangkan cairan yang hilang pada saat mengalami diare . Caranya anda hanya cukup membuat sup yang encer agar dapat mengembalikan cairan yang hilang dan dapat mencegah dehidrasi yang hilang pada bayi . Tapi jika anak anda masih mengalami diare terus menerus maka segera hubungi dokter agar mendapat perawatan yang tepat .

7. Membantu mengatasi cacingan
Bayi pada umumnya memiliki resiko mengalami cacingan yang lebih tinggi . Cacing yang ada didalam tubuh sang bayi dapat memakan nutrisi yang ada didalam tubuhnya sehingga bisa menyebabkan bayi kekurangan gizi . Berikan sup wortel dengan cukup pada bayi sehingga cacing yang ada didalam ususnya cepat pergi
Previous
Next Post »