RESEP CAKE COKELAT SPESIAL


RESEP CAKE COKELAT SPESIAL . Banyak macam jenis cake yang dapat kita buat dan kali ini saya akan berbagi resep untuk cara membuat cake full cokelat yang lembut dan lezat. Sangat cocok di nikmati saat musim dingin dan yang sedang belajar membuat cake maka ini adalah salah satu rekomen yang harus anda coba.

Bahan-bahan membuat kue cake coklat  :
-Tepung terigu 180 gramTepung maezena 20 gram
-Susu bubuk sebanyak 20 gram
-Coklat bubuk sebanyak 40 gram
-Kuning telur sebanyak 5 butir
-Putih telur sebanyak 5 butir
-Gula sebanyak 150 gram
-Susu cair 300 ml
-Air jeruk nipis dibagi menjadi 2 bagian secara 2 sendok, 2 sendok makan
-Minyak sayur 100 ml
-Sediakan garam secukupnya
-2 Buah cery

Langkah-langkah membuat cake cokelat :
1. Pertama kita panaskan susu cair dan tambahkan 2 sendok makan air jeruk, kemudian masukkan minyak sayur, lalu sisihkan
2. Selanjutnya kita ayak tepung terigu, tepung maezena, susu bubuk, dan coklat bubuk campur hingga semua bahan menyatu, kemudian masukkan kuning telur aduk-aduk hingga tercampur rata, lalu kita tambahkan susu cair yang sudah dipanaskan, aduk kembali hingga rata, sisihkan dulu.
3. Kemudian kita kocok putih telur dan garam, serta air jeruk lalu tambahkan gula, kocok terus hingga softpeak dan seimbang dengan kenaikan kecepatan kocokan.
4. Berikutnya kita tuangkan 1/3 putih telur yang sudah dikocok kedalam adonan tepung sambil di aduk rata, dan tuangkan kembali kocokan putih telur hingga habis, aduk-aduk lagi hingga rata.
5. Siapkan loyang bunday dengan diameter 22, dan dialasi dengan kertas roti, kemudian tuangkan adonan kedalam loyang tersebut. Lalu masukkan kedalam oven panggang dengan suhu 150 derajat celcius kurang lebih selama 90 menit hingga matang.
Jika matang, angkat dan keluarkan, dinginkan sebentar kemudian potong-potong dan sajikan.

Resep diatas dapat anda aplikasikan sendiri di rumah. Selamat mencoba ya
Previous
Next Post »