INI DIA KHASIAT BUAH PIR SETELAH OPERASI


INI DIA KHASIAT BUAH PIR SETELAH OPERASI  . Selain rasanya yang enak dan segar ternyata buah Pir juga kaya akan manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh kita. Banyak dari kita yang belum tahu tentang kandungan apa saja yang terdapat dalam buah Pir, selain sangat baik untuk di konsumsi pasca operasi yang akan merangsang proses pemulihan stamina.

Beberapa manfaat Buah Pir untuk kesehatan :

1. Menurunkan Kolesterol
Seperti yang sudah di bahas di awal artikel tadi, buah pir diketahui bisa membantu kita untuk menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh karena kandungan pektin yang tinggi pada buah pir. Pektin ini bisa menghancurkan kolesterol jahat. Nah, kolesterol yang terikat oleh pektin ini nantinya akan dikeluarkan dari tubuh kita.

2. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Buah yang rasanya agak sedikit mirip apel ini juga menjadi sumber vitamin C yang cukup tinggi. Dimana vitamin C sendiri berguna sebagai antioksidan yang bisa meningkatkan sistem imun. Untuk bisa membuat sistem kekebalan tubuh kamu lebih kuat, cobalah konsumsi pir secara rutin.

3. Meningkatkan energi
Buah pir juga mengandung glukosa, dimana glukosa kita ketahui bersama sangat bermanfaat sebagai bahan bakar tubuh kita. Setiap sel dalam tubuh membutuhkan glukosa untuk memenuhi energi, dan buah pir adalah salah satu sumber glukosa terbaik.

4. Meningkatkan kesehatan tulang

Buah pir juga bisa meningkatkan dan menjaga kesehatan tulang kita. Dengan kandungan boron, yaitu mineral yang bisa membantu penyerapan kalsium yang dibutuhkan oleh tulang. Maka tulang kita juga akan lebih sehat dan kuat, bahkan bisa mencegah osteoporosis.

5. Menjaga kesehatan usus besar
Buah pir juga bisa menjaga kesehatan usus kamu karena buah pir merupakan salah satu sumber serat yang cukup baik.

6. Menjaga daya penglihatan
Senyawa antioksidan yang terkandung dalam buah pir bisa menghambat proses kerusakan sel dari radikal bebas, sehingga hal ini bisa mengurangi kemungkinan kamu mengalami permasalahan mata.

7. Mengurangi risiko kanker
Ini salah satu yang sangat luar biasa. Senyawa quercetin yang terkandung dalam buah pir ini ternyata adalah antioksidan yang bisa melawan kanker dan memberikan efek anti-kanker.

8. Sebagai agen anti-inflamasi alami
Selain berfungsi sebagai antioksidan, ternyata kandungan quercetin yang ada di dalam buah pir juga bisa berguna sebagai anti-inflamasi. Dengan demikian buah pir bisa menyembuhkan peradangan seperti rheumatoid arthritis dan peradangan prostat.

9. Mengontrol tekanan darah

Buah pir juga mengandung beberapa antioksidan lain yaitu glutathione, yang berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Tentunya hal ini bisa mengurangi risiko terkena hipertensi. Bukan hanya mencegah dan mengurangi risiko, tetapi kandungan antioksidan yang ada di dalam buah pir juga direkomendasikan untuk penderita hipertensi. So, jika Anda ingin tekanan darah Anda tetap stabil, konsumsilah buah pir.

10. Mengurangi risiko penyakit jantung
Kandungan quercetin yang ada dalam buah pir, menurut penelitian juga berfungsi untuk mengurangi kemungkinan terkena aterosklerosis karena quercetin bisa mendukung fungsi arteri. Oleh karena itu, konsumsi buah pir bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung

Previous
Next Post »