RESEP DORAYAKI JEPANG LEMBUT DAN EMPUK



RESEP DORAYAKI JEPANG LEMBUT DAN EMPUK. Melihat sosok kue Dorayaki maka terlintas di pikiran kita adalah serial tv kartun jepang yang legend banget di indonesia yaitu Doraemon yang tentunya makanan favoritnya adalah Dorayaki ini. Nah kali ini kita akan coba membuatnya dan untuk proses pengolahannya tidak begitu sulit dan hampir sama dengan cara membuat fancake ataupun martabak. Diperlukan teknik perapian yang pas akan menghasilkan dorayaki yang berwarna cokelatnya pas, jangan sampai apinya terlalu besar karena akan membuat adonannya menjadi gosong dan akhirnya kegagalan yang anda dapat. Baiklah kita akan coba membuatnya sekarang dan tanpa menunggu lama langsung kita meluncur ke dapur yuk

Bahan-bahan yang diperlukan :
-Tepung terigu sebanyak 150 gram
-Mentega tawar sebanyak 35-40 gram, dicairkan
-Susu cair sebanyak 175 ml
-Telur ayam 2 butir
-Gula pasir 3 sendok makan
-Baking powder 1 sendok teh
-Garam setengah sendok teh
-Sediakan margarin secukupnya

Bahan isian :
-Keju parut sebanyak 50 gram
-Coklat butir secukupnya
-Susu kental manis secukupnya

Langkah-langkah membuat kue Dorayaki :
1. Pertama kita siapkan bahan-bahannya, kemudian kita mencampurkan tepung terigu, gula, baking soda, dan garam lalu kita aduk-aduk semua bahan sampai merata.
2. Setelah itu kita masukkan mentega yang sudah dicairkan secara perlahan-lahan sembari kita aduk lalu masukkkan telur yang sudah dikocok lepas, lalu tuangkan cairan susu dan kemudian kita aduk-aduk kembali sampai semuanya menyatu dan rata.
3. Setelah selesai membuat adonan, kita siapkan cetakan dorayaki kemudian kita olesi dengan margarin supaya adonan tidak menempel lekat pada cetakan.
4. Selanjutnya kita tuangkan adonan dorayaki kedalam cetakan yang telah diolesi margarin, kemudia kita masak diatas api yang sedang sampai berubah warna kecoklatan dan matang.
Jika sudah kelihatan matang, kita angkat kemudian beri parutan keju didalamnya, kue dorayaki siap untuk disajikan.

Nah sangat mudah bukan, anda bisa membuatnya sendiri di rumah bersama keluarga tercinta maupun bersama kekasih anda, Selamat mencoba ya.


Previous
Next Post »